Budaya Paling Unik di Indonesia yang Harus Anda Ketahui

Budaya Paling Unik di Indonesia yang Harus Anda Ketahui

Budaya Paling Unik di Indonesia – Jadi rumah buat minimal 300 barisan etnis, Indonesia ialah tempat percampuran budaya yang bermacam, semasing dengan kepribadian uniknya sendiri. Dari Bali yang populer di dunia sampai komune kuno yang terpencil, dapatkan budaya paling unik di Indonesia yang perlu Anda tahu.

Asmat

Popularitas ukiran kayu ikonik Asmat jadikan mereka jadi barisan etnis terpopuler dari Papua, satu negeri yang jauh dimana sangat banyak segi yang belum juga ditelusuri oleh dunia luar. Di lain sisi, suku Asmat populer jadi suku kanibalisme, dengan tradisionil hidup telanjang di pohon serta memangkas kepala orang jadi ritual. Sesaat praktik berdarah sekarang hilang, suku etnis menjaga kerajinan simbolis mereka yang dalam yang masih menceritakan mengenai klan keji yang membakar daging lawan mereka sekalian isi udara dengan requiem gelap.

Badui

Beberapa orang cuma melihat Badui jadi komune yang terpencil serta terbelakang, walau sebenarnya, filosofi mereka yang dalam serta rumitlah yang meredam mereka tidak untuk terima apa yang disebutkan pola hidup kekinian. Beberapa orang Badui ialah beberapa orang yang menyukai bumi yang coba lakukan yang paling baik untuk melestarikan rimba yang mereka tinggali, serta bila itu bermakna batasi diri dari pekerjaan elektronik, kendaraan, serta industri. Banyak yang akan berpikir jika hidup akan menjemukan tanpa ada smartphone serta TV, tapi itu tidak berlangsung pada seorang Badui. Mereka jalani kehidupan bertani yang benar-benar aktif serta produktif, menelusuri, serta membuat kerajinan tenun yang populer.

Dieng

Beberapa orang Dieng tinggal di dataran tinggi yang mengagumkan dengan nama yang sama, satu situs bersejarah di atas awan dengan panorama alam yang memikat. Mereka ialah sisi dari komune kuno dengan seperangkat kepercayaan yang unik, diantaranya melingkari festival budaya yang kumpulkan beberapa ribu orang tiap tahun, Festival Budaya Dieng. Budaya melihat kejadian aneh dari beberapa anak dengan rambut gimbal alami yang mustahil, serta mereka dipandang seperti lambang karena kemakmuran. Beberapa anak tidak dilahirkan dengan rambut gimbal, namun kebalikannya, dengan misterius meningkatkan mereka. Beberapa anak ini, yang dipercaya jadi perwujudan leluhur mereka, ada di pusat warga, dan festival. Dieng datang dari dialek lokal Di Hyang yang bermakna “rumah beberapa dewa”, satu keyakinan yang tercermin dalam puing-puing kuil yang direncanakan pernah jadi kompleks besar dengan minimal 400 bangunan.

Toraja

Budaya yang menarik serta skema keyakinan (umumnya sekitar kematian) membuat budaya ini terkenal sebab praktik aneh yang seringkali menyertakan mayat, persembahan hewan, serta kuburan. Orang Toraja membuatnya masalah mutlak untuk membuat upacara pemakaman yang semarak serta istimewa, kadang lebih dari yang mereka dapat. Mereka yakin jika upacara ini penting untuk pastikan orang yang mereka sayangi perjalanan yang mulus ke akhirat. Satu tahun sekali, satu festival berjalan yang menyertakan mayat-mayat yang dikeluarkan dari kuburan mereka serta dimandikan, dirawat, serta dibawa jalan-jalan di lingkungan sekitar itu, seakan-akan masih hidup. Di waktu dulu, beberapa wisatawan serta memberikan laporan jika mayat-mayat itu dapat berjalan sendiri!

Tengger

Suku Tengger hidup di seputar Gunung Bromo, satu diantara tempat wisata terbanyak didatangi di Indonesia. Upacara Kaskada mereka yang mengagumkan meningkatkan keindahan gunung berapi yang indah, saat persembahan hasil panen serta unggas dilemparkan ke kawah gunung, diikuti dengan atraksi budaya yang menarik di desa. Budaya ini demikian bersatu dengan daya tarik hingga taman nasional yang mencakup Gunung Bromo dinamakan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Legenda tersebar mengenai bagaimana komune kuno ialah keturunan pangeran Kerajaan Majapahit yang melarikan diri dari kerajaan mereka untuk menghindarkan serangan dari kerajaan Muslim.

Bali

Kemungkinan budaya Indonesia yang terpopuler, orang Bali diberkahi dengan pulau yang indah yang sudah menarik juta-an pelancong internasional tiap tahun. Tetapi budaya yang memesona serta terpelihara secara baik yang membuat pelancong hadir kembali untuk memperoleh makin banyak. Orang Bali sudah jaga kesetimbangan di antara merangkul kehidupan kekinian serta melestarikan tradisi istiadat nenek moyang mereka, membuahkan komune yang menarik. Jadi komune Hindu paling besar di Indonesia, orang Bali mengabdikan diri untuk praktik keagamaan mereka, dari mulai persembahan seharian sampai upacara pemakaman ngaben. Sebab terlatih dengan wisatawan yang berkerumun di tanah mereka, orang Bali sangat ramah, sangat mungkin pelancong untuk ambil sisi dalam banyak ritual menarik mereka. Lebih dari sebatas komune spiritual, orang Bali dikenal juga jadi seniman terpenting – generasi perajin perak, penari tradisionil, pemahat kayu, pelukis, serta banyak. Temukan info menarik lainnya di Indobet.

Bugis

Hidup di semenanjung besar Sulawesi, sebagian besar orang Bugis ialah pelaut kuat serta nelayan. Kemungkinan warisan mereka yang terpopuler ialah Pinisi, kapal tradisionil anggun yang disebutkan sudah melalui tujuh lautan, walau dibuat dengan tangan serta tanpa ada memakai perekat. Jadi artefak penting buat kehidupan Bugis, kapal ini kaya dengan lambang serta rutinitas. Kerajinan Pinisi diawali dengan ritual yang susah, dari pilih tanggal untuk kumpulkan bahan, menyingkirkan roh-roh sebelum memangkas kayu, untuk membangun papan serta berlayar untuk kali pertamanya. Feature unik lain dari budaya ini ialah pernyataan mereka atas lima type kelamin: cis-jantan, cis-betina, dukun androgini, trans-jantan, serta trans-betina.